Cara membersihkan keyboard laptop dengan baik


Laptop terdiri dari berbagai komponen utama. Dan komponen tersebut memiliki berbagai fungsi yang berbeda. Sehingga jika laptop tersebut tidak dapat berfungsi maka ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan. Sehinga agar komponen laptop tersebut dapat terjaga dengan baik. Maka anda harus melakukan berbagai cara perawatan yang rutin guna mendukung dan memperpanjang umur dari laptop tersebut. Termasuk dalam membersihkan keyboard laptop. Tanpa basa-basi lagi, berikut beberapa cara membersihkan keyboard laptop dengan baik.

Cara Membersihkan Keyboard Laptop Dengan Baik


Urutan langkah yang pertama yang harus anda lakukan adalah matikan terlebih dahulu power yang ada pada laptop dan juga cabut charger dan seluruh kabel USB yang terpasang pada laptop tersebut sebelum anda membersihkan keyboard laptop tersebut. Kemudian langkah sederhana yang dapat anda ambil adalah dengan memiringkan laptop tersebut dan kemudian tipu secara perlahan-lahan guna menghilangkan debu yang masih tersisa di sela-sela keyboard.

Kemudian cara membersihkan yang kedua adalah dengan membersihkan batasan atau tepi pada keyboard dengan menggunakan ujung sendok the yang dilapisi dengan sedikit kain lembut yang sedikit basah. Hal ini guna meminimalisir terjadinya air yang masuk ke dalam laptop. kemudian untuk cara selanjutnya anda bisa mengunakan penyedot debu mini untuk menghilangkan seluruh partikel kotoran yang masih berada di dalam dan di atas keyboard. Untuk solusi lainnya anda bisa menggunakan mesin pengering rambut untuk meniup kotoran yang berada di sela-sela keyboard agar dapat keluar.

Kemudian, jika keyboard telah selesai di bersihkan. Maka gunakan lah keyboard protector untuk mencegah debu yang sudah keluar kembali lagi ke dalam keyboard ketika anda gunakan. Biasanya keyboard protector terbuat dari bahan karet yang dapat menempel di tepi keyboard. Sehingga secara tidak langsung kotoran atau debu yang biasanya berada di sela-sela keyboard tidak dapat kembali lagi ke dalam keyboard.

Sekian artikel tentang Cara membersihkan keyboard laptop dengan baik, Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua :D

Comments

  1. Replies
    1. Eh iya:v sorry gan hehehe

      Delete
    2. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  2. nah artikel bagus bagi yang gak pernah bersihin laptop :D

    ReplyDelete
  3. Penting nih, keyboard saya udah kek tambang pasir haha makasih gan

    ReplyDelete
  4. Pas nih gan buat orang yg jrang bersihin keyboard leptopnya, seperti sya juga sih!hehe makasi gan infonya!

    ReplyDelete
  5. hindari juga gan pemakaian ditempat yang berdebu :) thanks tipsnya

    ReplyDelete
  6. Wahaha, baru tau nih bisa pake sendok segala, alat pembersih suka ngumpet soalnya

    ReplyDelete
  7. mantap gan artikelya.. lumayan ntar dipraktekin

    ReplyDelete
  8. Thanks atas panduannya gan saya akan terapkan

    ReplyDelete
  9. kalo membersihkan keyboard dengan mencongkel tombolnya untuk membersihkan bagian dalamnya apakah tidak apa-apa gan?

    ReplyDelete
  10. bermanfaat nih gan. laptop ane ga pernah ane bersihin :3

    ReplyDelete

Post a Comment