6 Game Nintendo Wii Terbaik Sepanjang Masa


Yang namanya Nintendo Wii memang sudah lewat masanya, sudah digantikan dengan penerusnya yaitu Nintendo Wii U. Meskipun sudah digantikan, saya yakin pasti masih banyak yang menyukainya. Karena memang Nintendo Wii memiliki sederetan game-game berkualitas yang mungkin tidak tergantikan sepanjang masa.
Nah, kali ini saya ingin berbagi mengenai game-game terbaik sepanjang masa tersebut. Sederetan game ini pun saya buat berdasarkan pengalaman, ulasan pada situs luar dan juga diskusi di grup mengenai game Nintendo Wii. Game terbaiknya apa saja ya kira-kira?

Nintendo Wii memang merupakan salah satu game konsol terpopuler di Indonesia. Meskipun masa game konsol ini sudah terlewat. Namun game-game terbaiknya pasti akan tetap dikenang. Beberapa game terbaik tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Super Mario Galaxy 2


Yang terbaik pertama menurut saya adalah Super Mario Galaxy 2 yang merupakan terusan game dari seri pertamanya. Memiliki tampilan yang fresh dan gameplaynya yang santai, mengingatkan Jaka pada game Super Mario di game konsol SNES.

Nampaknya pendapat ini pun tidak hanya dari saya seorang, karena IGN juga sampai memberikan nilai 10/10 untuk game ini. Kalau kamu belum pernah memainkan game ini, kamu wajib coba game ini Karena game ini akan sama serunya dengan versi legendarisnya, yaitu Super Mario.
2. The Legend of Zelda: Skyward Sword


Lalu selanjutnya masih dengan ikon dari Nintendo, yaitu Zelda. Pada game konsol Nintendo Wii, menurut Jaka game The Legend of Zelda: Skyward Sword adalah game terbaik sepanjang masa kedua. Selain memiliki sisi cerita fantasy yang seru, gameplay yang ditawarkan juga unik. Kamu perlu untuk mengayunkan Wii Remote untuk mengayukan pedangnya si Link.

Lagi-lagi nampaknya saya tidak sendiri dengan pendapat ini, terbukti IGN juga memberikan nilai 10/10 untuk game ini. Jadi seandainya kalau kamu sedang bingung nih, mau main game Nintendo Wii apa ya? Kamu bisa menjadikan game Zelda ini sebagai pilihan.
3. Super Smash Bros. Brawl


Selanjutnya game terbaik sepanjang masa ketiga adalah Super Smash Bros. Brawl. Sebuah game bergenre fighting nan lucu jika Jaka bilang. Karena game ini menyertakan semua karakter ikon dari Nintendo. Mulai dari Mario, Link, Metroid, Donkey Kong dan lain-lain semua ada untuk bertarung satu sama lain.

IGN sendiri memberikan rating yang sangat tinggi untuk game ini, yaitu sebesar 9,5/10. Kalau kamu memainkan game ini bersama teman-teman, dijamin akan jadi jauh lebih seru dan bukan tidak mungkin sampai lupa waktu.
4. Donkey Kong Country Returns


Game selanjutnya masih dengan tokoh ikon dari Nintendo, yaitu Donkey Kong. Pada game konsol Nintendo Wii, menurut saya game Donkey Kong Country Returns adalah yang terbaik keempat. Merupakan sebuah game berlayout 2D dan menceritakan perjalanan menuju kampung halaman Donkey Kong.

Lagi-lagi IGN juga memberikan nilai tinggi untuk game yang saya rekomendasikan, yaitu 9/10. Meski game ini simpel, sepanjang perjalanan dijamin kamu pasti akan tertawa terbahak-bahak melihat kelucuan dari si Donkey Kong.
5. Xenoblade Chronicles


Selanjutnya game terbaik sepanjang masa kelima menurut saya adalah Xenoblade Chronicles. Merupakan game RPG bertemakan anime dan mengusung sisi cerita yang sangat menarik. Karakter-karakter yang ditampilkan juga tergolong keren, apalagi senjata-senjatanya.

IGN juga memberikan penilaian tinggi untuk game ini, yaitu 9/10. Buat kamu yang menyukai anime, game ini sangat cocok untuk kamu. Mengusung grafis yang baik pula, sehingga tampilan karakter secara anime lebih sempurna. Selain itu, variasi skill pada game ini dijamin tidak akan membuat kamu bosan.
6. Fatal Frame: Mask of the Lunar Eclipse


Yang terakhir ada Fatal Frame: Mask of the Lunar Eclipse. Merupakan game seri keempat dari pendahulunya yang sudah terbukti sukses. Diseri keempat menawarkan cerita baru yang mencekam, tampilan grafis yang lebih baik dan gameplay yang lebih baik juga.

IGN juga memberikan penilaian baik pada game ini, yaitu 9/10. Melihat seri-seri game Fatal Frame sebelumnya, nampaknya kualitas dari seri keempanya ini tidak perlu diragukan lagi. Dan begitu saya mainkan memang terbukti, seram hehehe.

Comments

  1. ingn sekali rasa nya bisa membuat game sendiri,,, di tunggu untuk post selanjutnya

    ReplyDelete
  2. Ane paling suka mario gan
    Klo bisa dikasih gmna cara mainnya di pc

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Post a Comment