Gila! Pendapatan Pokemon GO Selama 6 Bulan Tembus Rp 12 Triliun


Pokemon GO adalah salah satu game mobile yang cukup fenomenal beberapa waktu lalu. Saking fenomenalnya, dalam 1 bulan, Pokemon GO sudah berhasil mendapat untung hingga Rp 2,6 Triliun.

Pokemon GO pertama kali diluncurkan pada 6 Juli 2016. Sejak kali pertama dirilis, Pokemon GO langsung menjadi game yang menarik banyak perhatian.
Dalam beberapa bulan setelahnya, Niantic mengumumkan bahwa Pokemon GO sudah di-download lebih dari 500 juta kali, baik itu di Google Play Store Android maupun App Store iOS.

Pendapatan Pokemon GO Tembus Rp 12 Triliun

pokemon-go-untung-besar-1 

Selain jumlah download yang besar, berdasarkan laporan dari App Annie, selama tahun 2016 Niantic Labs berhasil memperoleh keuntungan hingga US$950 juta atau sekitar Rp 12 triliun hanya dari game Pokemon GO.

Meski gamenya terbilang gratis, terdapat beragam in-app purchase yang mendongkrak keuntungan Niantic. Macam-macam benda yang bisa dibeli di Pokemon GO, mulai dari Coin, Poke ball, Lure, Lucky Egg, Incense, dan masih banyak lagi.

Dengan keuntungan besar pada tahun 2016, apakah Pokemon GO berhasil meningkatkan keuntungan di tahun 2017? Kita tunggu saja.

Comments

  1. Gila gan penfhasilannya jadi ngiler

    ReplyDelete
  2. Baru tau pendapatan Pokemon Go tembus 12 triliun. Tapi sekarang kayaknya udah tenggelam ya?

    ReplyDelete
  3. waaahh banyak amat penghasilannya. Dulu sempet main juga sih pas baru awal2, tapi sekarang udah nggak. Sekarang kayaknya udah mulai sepi yang main ya?

    ReplyDelete

Post a Comment